Home

Pimpinan Fakultas

Dekan : Dr. Mozes M. Wullur, M.Pd

Pembantu Dekan I : Dr. Julduz R. Paus, M.Pd.

Pembantu Dekan II : Dr. Meisie L. Mangantes, M.Pd.

Pembantu Dekan III : Dr. Mersty Rindengan, M.Pd.

Visi

FIP Unggul, Inovatif dan Produktif dalam Kebersamaan

Misi

Adapun Misi FIP UNIMA dirumuskan sebagai berikut :

1. Mewujudkan penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran yang bermutu dan unggul dalam bidang kependidikan dan non kependidikan.

2. Mewujudkan penyelenggaraan penelitian dan pengembangan dalam menghasilkan inovasi bagi pengembangan IPTEKS dan pemecahan masalah pembangunan melalui Pengabdian kepada masyarakat.

3. Mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui transformasi ilmu pengetahuan dan difusi hasil hasil penelitian dan teknologi.

4. Mewujudkan tata kelola Fakultas Ilmu Pendidikan yang baik ( Fakulty good govermance) berbasis teknologi informasi dan komunikasi

5. Memperkokoh pilar-pilar karakter dalam meningkatkan integritas kejatidirian berlandaskan Pancasila.

Tujuan

1. Tersedianya penyelenggaraan pendidikan  FIP UNIMA yang melayani program studi PGSD, PLS, BK, PKh, PG-PAUD, PG-PAH, serta bidang ilmu Psikologi yang bermutu unggul, efisien, efektif, produktif dan terjangkau bagi masyarakat.

2. Tersedianya program pendidikan dan jaminan kepastian pelayanan pendidikan yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan pembangunan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

3. Tersedianya lulusan baik akademik, maupun profesi yang memilii keunggulan dan daya saing yang dilandasi oleh rasa tanggung jawab terhadap kehidupan bersama, jujur, disiplin dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

4. Menghasilkan penelitian-penelitian bidang pendidikan dan bidang ilmu psikologi yang bermutu dan unggul dalam mendukung pembangunan masyarakat, perkembangan pendidian, ilmu pengetahuan dan teknologi.

5.  Termanfaatkannya temuan-temuan kreatif dan inovatif dari berbagai disiplin ilmu baik dalam rangka pembangunan pendidikan maupun pemberdayaan masyarakat melalui proses transfer dan difusi teknologi.

Sasaran

1. Terbangunnya komitmen yang kuat untuk mewujudkan visi FIP Unima.

2. Terbangunnya sistem tata laksana good faculty governance yang mendapat pengakuan universitas, nasional daninternasional secara berkelanjutan.

3. Terselenggaranya penelitian dan penulisan hasil kerjasama antar sesama Faikultas Ilmu Pendidikan di LPTK maupun perguruan tinggi yang melayani Ilmu Keguruan di tanah air.

4.Terlaksananya sistem pembelajaran berstandar nasional yang berakar pada keunggulan lokal yang semakin baik dan terintegrasi.

5. Terciptanya keunggulan berbasis Mapalus dalam kebersamaan yang berstandar regional nasional dan global.

6. Terselenggaranya pengelolaan administrasi dan pembelajaran berbasis sistem informasi dan teknologi informasi yang semakin baik dan terintegrasi.

7. Terciptanya admosfir akademik yang kondusif sebagai rumah akademik yang berintegritas. 8. Terciptanya iklim organisasi civitas akademikan FIP UNIMA yang kondusif dalam keberamaan.